Obyek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih yaitu suatu obyek wisata di bandung yang terdapat di lokasi Ciwidey. Kawah putih adalah suatu danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di seputar kawah ini berwarna putih, lantas warna air yang ada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini yaitu airnya terkadang beralih warna. Kawah ini ada pada ketinggian +2090 m dpl di bawah puncak/titik paling tinggi Gunung Patuha. untuk kesini anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di bandung.


Kawah Putih yaitu salah satu tempat wisata eksotis di bandung yang masih tetap jadi tempat favorite untuk dikunjungi oleh beberapa wisatawan baik domestik ataupun luar negeri. Terdapat di dataran tinggi lokasi Bandung Selatan atau yang lebih di kenal dengan Ciwidey, Kawah Putih adalah kawah hasil erupsi Gunung Patuha pada era ke-10 serta 12. Terdapat di ketinggian 2. 434 mtr. diatas permukaan laut dengan suhu hawa sekitar pada 8 – 22 derajat Celcius.

Tempat yang memukau ini diketemukan pada th. 1837 oleh seseorang pakar botani kelahiran Jerman yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn (1809-1864) yang tengah lakukan riset ditempat itu. Kawah Putih mempunyai kekhasan sendiri dibanding kawah-kawah yang lain. Air yang ada di kawah bisa beralih warna dari warna turkis (hijau kebiru-biruan) ke warna yang sesekali seperti susu coklat. Seringkali, Anda bakal temukan warna putih bersih, dengan kabut tidak tipis yang melayang-layang di atasnya. Pasir serta kerikil yang melingkari kawah itu juga mempunyai warna nuansa putih. Inilah seluruhnya yang mengakibatkan mengapa tempat ini dimaksud Kawah Putih.

Lokasi ini mulai di buka juga sebagai obyek wisata mulai sejak th. 1987 di bawah pengawasan PT Perhutani unit III bandung serta Banten. Jam operasional dari Kawah Putih yaitu dari jam 7 pagi s/d 5 sore, sehari-hari. Sarana yang ada ditempat wisata ini seperti tempat parkir, transportasi umum ke ruang kawah, pusat info, serta warung makan.

Untuk meraih Kawah Putih, Anda bisa keluar di gerbang tol Kopo dari jalan tol Padaleunyi. Belok ke kanan menuju ke selatan Bandung, daerah Ciwidey. Lebih kurang 20 – 30 menit dari Ciwidey, Anda bakal temukan gerbang masuk di samping kiri jalan. Dianjurkan Anda memakai kendaraan bermotor untuk meraih Kawah Putih lantaran jalan menuju Kawah Putih cukup jauh, susah serta menanjak lebih kurang 5, 6 km. Kendaraan pribadi diizinkan untuk masuk hingga ke lokasi parkir yang tempatnya dekat dengan kawah. Jika Anda pergi berbarengan rombongan, kendaraan besar seperti bis bisa parkir di dekat gerbang masuk serta naik ke lokasi kawah memakai shuttle yang ada. Jalan yang sempit tak sangat mungkin untuk kendaraan besar atau bis untuk naik ke atas.

Untuk menuju Kawah Putih memakai angkutan umum, Anda bisa ikuti panduan ini : pergi ke Terminal Leuwipanjang mencari angkutan Elf yang menuju ke Ciwidey. Sesampai di Terminal Ciwidey, Anda bisa memakai angkutan kota menuju ke Kawah Putih (angkutan kota berwarna kuning). Sedikit panduan untuk Anda yang ingin bertandang ke Kawah Putih :

Janganlah lupa bawa pakaian hangat/jaket serta payung lantaran cuaca yang gampang beralih, dapat mendadak dingin serta turun hujan
Jika Anda memakai kendaraan pribadi, yakinkan kendaraan Anda dalam situasi sempurna lantaran perjalanan menuju kawah dari gerbang masuk cukup terjal serta berkerikil.
Turuti ketentuan lokal serta janganlah buang sampah asal-asalan :)
Untuk Anda yang memerlukan jasa transportasi bisa menggunakan sewa mobil di bandung tempati kami. kami berikan harga yang terbaik untuk anda. ada beberapa pilihan jenis mobil yang bisa di pakai mulai dari sewa mobil avanza di bandung, sewa mobil fortuner di bandung dan sewa mobil alphard di bandung

Related Posts:

0 Response to "Obyek Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung"

Posting Komentar